Kamis, 26 November 2015

Tes Urine Mendadak bagi Satpol PP Kabupaten Kepulauan Mentawai, 1 Orang Positif Narkoba



    
Mentawai- Sungguh mengejutkan hasil tes urine yang dilakukan terhadap 67 orang Pegawai Satpol PP di lingkungan Pemkab Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kamis pagi (26/11). Sebab, urine satu orang Satpol PP-nya dinyatakan positif mengandung narkoba.


Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala BNN Propinsi Sumatera Barat Mohammad Ali Azhar,sebagai Kepala Badan Narkorika Nasional (BNN) Sumbar. "Ada Zat orang Satpol PP yang positif narkoba, dari hasil tes 67 orang Satpol PP," katanya.


Tes urine mendadak yang digagas oleh Polres Kabupaten Kepulauan Mentawai Dan Pemda Mentawai, itu dilaksanakan oleh BNN Sumatera Barat,Yang di Kepalai Mohamamad Ali Azhar. di halaman Kantor Satpol PP. Pengambilan sampelnya dilakukan secara acak terhadap Satpol PP di sana, yang diikuti oleh kepala Satpol PP dan staf dan Anggota Satpol PP .di lingkungan Satpol PP Pemkab Kabupaten Kepulauan Mentawai.
 


Namun, BNN Sumbar sengaja merahasiakan satu nama tersebut. BNN juga belum mengungkapkan, jenis narkoba yang diduga digunakan. "Sebenarnya kami mamasang target 100 orang untuk dicek urinenya. Tetapi yang hadir hanya 67 orang saja," kata Mohammad Ali Azhar. "Soal sanksinya, kami serahkan kepada pimpinan mereka masing-masing saja," sambungnya.


Kapolres Kabupaten Kepulauan Mentawai, AKBP Reko Indro Sasongko melanjutkan, dalam waktu dekat ini BNN Sumatera Barat dan pihaknya akan melakukan tes urine bagi PNS di Kantor Bupati Mentawai, dalam skala besar.


"Sebagai abdi negara, sangat mustahil PNS yang terlibat narkoba akan memiliki loyalitas dan kedisiplinan yang baik. Karena itu narkoba harus diberantas," tegas Reko. "PNS harus memikirkan apa yang sudah diabdikan untuk negara," lanjutnya.


Menurut Reko, Mentawai sudah masuk dalam daerah transit narkoba di Sumbar. "Kabupaten Kepulauan Mentawai harus aman, Jadi, ayo kita bersama-sama membangun Kabupaten Mentawai" ajak Reko, di hadapan PNS Mentawai yang berkumpul di halaman Kantor Bupati Mentawai (heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar