Senin, 23 November 2015

Pemkab Mentawai Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan


Mentawai-Peringati Hari Makan Ikan (HMI) ke 3, Pemkab Mentawai ajak pelajar TK untuk berpartisipasi dalam lomba mewarnai. Perlombaan tersebut diikuti oleh masing-masing 12 anak TK dari 9 TK yang ada di Kecamatan Sipora Utara.Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Hal itu disampaikan oleh Ketua Forum Konsumsi Ikan Nasional (Forikan) Mentawai, Rosmaida Yudas Sabaggalet di Aula Sekretariat Daerah Mentawai. Dia menyebutkan selain menyemarakkan HMI, perlombaan mewarnai ini juga ditujukan untuk mengajak masyarakat, khususnya ibu rumah tangga agar selalu menghidangkan masakan berupa ikan kepada keluarga.terutama anak anak. 


"Melalui kegiatan ini kami ajak masyarakat untuk selalu mengkonsumsi makanan serba ikan, karena ikan membantu menyehatkan tubuh dan mencerdaskan otak anak," ungkapnya, Selasa (24/11). Saat di kompermasi Insan Media.


Rosmaida mengatakan, kegiatan mengajak mengkonsumsi ikan ini sudah mulai dicanangkan sejak tiga tahun belakangan melalui berbagai media, baik baliho, maupun radio lokal.termasuk even pertandingan yang di ikuti oleh bebrapa SKPD dan Masyarakat.  


"Untuk perayaannya sendiri, tahun ini merupakan tahun pertama, sebelumnya kita belum pernah mengadakan kegiatan seperti ini. Semoga ke depannya kegiatan ini tetap berjalan," imbuhnya.

 
Selain kegiatan ini, Pemkab Mentawai juga akan menggelar kegiatan lainnya, seperti lomba masak serba ikan yang diikuti oleh ibu rumah tangga dan pameran makanan serba ikan..juga bakso ikan kerupuk ikan keripik ikan dan makanan lainnya (heri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar