Sabtu, 07 November 2015

KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai Gelar Gerak Jalan Santai Pemilukada Tahun 2015


Mentawai –Sikerei- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Kepulauan Mentawai (Sumbar) mengadakan gerak jalan santai Pemilukada 2015.

Acara tersebut diikuti oleh Kepala Daerah Kabupaten Kabupaten Mentawai.Yudas Sabaggalet.Kapolres AKBP Reko Indro Sasongko SKPD.ketua Partai dan Masyarakat. melepas  tali finish Setelah  itu 300 Orang Peserta  pun Melakukan  Gerak Jalan Dari depan kantor KPU KM 2 Jln. Tuapeijat Sipora Utara Mentawai. pada Pukul 10:00.wib.(7/11/2015)

Sembari perserta melakukan gerak Jalan pihak KPU Mentawai – bagikan baju sebanyak 300 buah pada peserta gerak jalan, serta kepada Masyarakat Pengguna jalan selain itu  Pihak  KPU  juga Mempersiapkan kupon berhadia pada acara tersebut.

Ketua KPU Mentawai Lauren  pada wartawan megatakan,” kita Membagikan kupon berhadiah ini untuk kali yang ke 1 membagikan kupon karena pemilukada Sumatera Barat semangkin Pekat,  kita Menghimbau kepada Masyarakat agar menggunakan hak suara saat berjalan pemilihan Gubenur nanti.

Selain itu KPU Mentawai memperbanyak baliho sebagai petunjuk bagi pemilih dan kalau bisa  mengurangi  golput sebab hal ini dapat  menyebabkan kehilangan hak suara untuk lima tahun,mendatang

Kita juga menghimbau kepada Petugas TPS agar melayani Masyarakat sesuai dengan Tupoksinya dengan baik. Persediaan kartu memilih harus sangat mencukupi dan apa bila ada persoalan segera biselesaikan di TPS Masing masing Imbuhnya.

Ketua KPU Mentawai Lauren dalam Pidatonya Mengatakan”, Jalan Santai kita Gelar, untuk menciptakan Pemilukada  Damai  yang akan di selenggarakan Pada  9 Desember 2015 serta  menjaga Komitmen Kebersamaan dalam menjaga Perdamaian selama tahapan Pemilukada dilaksanakan dan juga  Menjaga Stabilitas Keamanan Diwilayah Kabupaten Mentawai.

Selain itu, kata Lauren, “Panggung Demokrasi akan kita buat di sepuluh Kecamatan Titik Kecamatan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan tingkat kesadaran  Pada Pemilu 2014 mencapai 70% dan Kpu Mentawai Prestasi tertinggi di Sumbar Pasca Pileg  pada Tahun 2014 lalu dan Kpu Mentawai mendapat Apresiasi dari Kpu RI jakarta,pusat pungkasnya(heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar