Minggu, 29 November 2015

“Kalau Mau Jadi Orang Kaya Jangan Jadi PNS”


Mentawai-Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet. mengatakan, pilihan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) harus disertai kesiapan diri untuk setia dan taat pada penugasan. Sebab, sebagai abdi Negara, PNS harus bisa memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, demi tercapainya tujuan pembangunan.Daerah.Ujarnya.


“Seandainya Seorang PNS  berfikir untuk jadi orang kaya.kata Yudas, tempatnya bukan di PNS Karena kalau mau kaya bukan di sini tempatnya. Syukurilah bahwa meski pendapatan sedikit tetapi terus ada. Untuk itu bekerjalah sesuai aturan yang ada,” kata Yudas  saat menghadir Hari Guru Nasional di lapangan Kantor Bupati Mentawai. sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (25/11/2015). 


Dari 1.500 pendidik atau guru tersebut, sebanyak 1000 orang di antaranya adalah guru di Desa Desa untuk tenaga guru, dan tenaga kesehatan, juga  tenaga teknis lainnya.  


Secara khusus, Yudas juga mengingatkan, di tengah kebijakan moratorium CPNS, Pemda Mentawai masih berkenan menuntaskan pengangkatan tenaga honorer yang memenuhi syarat. Hal ini juga merupakan kebijakan nasional dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.


“Jadi, Anda merupakan orang yang sangat beruntung di tengah moratorium PNS,” kata dia. 


Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKD) Oreste tenaga honorer Kategori II ini merupakan mereka yang telah memenuhi sejumlah kriteria.yang di tentukan (heri)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar