Minggu, 06 Maret 2016

Gerhana Matahari Total di Kabupaten Kepulauan Mentawai Ramai di Kunjungi Pers


 Mentawai- Pada Rabu, 9 Maret 2016, akan terjadi Gerhana Matahari total, yang sangat dinanti masyarakat di Seluruh Dunia.Kabupaten Kepulauan Mentawai salah satu titi Gerhana Matahari total yang terpanjang durasi nya terdapat di Mentawai.hal itu sangat menarik bagi insan pers untuk mengambil momen yang langka itu terjadi di Mentawai dan membuat para poto grafer dan TV Nasional mendatangi Sikakap Mentawai (6/3/2016)

.
Menurut penjelasan Ketua PWI Heryanto Leo, bahwa semua wartawan yang bertugas di Mentawai akan datang kelokasi dimana titik gerhana akan terjadi pada pagi hari yang, nantinya kan menjadi gelap di Dusun Siay Baru Desa Sikakap Kecamatan Sikakap  Kabupaten Mentawai dan durasi Gerhana nya cukup panjang berkisar dua menit lebih. ujarnya.


Gerhana ini istimewa bagi warga Indonesia dan Kabupaten Kepulauan Mentawai karena jalur totalitas hanya melewati Indonesia.dan Sumatera Barat di Dusun Siay Baru. Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai,tempat paling tepat titinya Gernaha Matahari total tersebut.


Kapala Pariwisata dan oleh raga ,Desti Siminora mengatakan ke media massa Pada 9 Maret nanti diperkirakan, sejak terbit Subuh hingga naik Matahari, menjadi suatu yang sangat indah untuk diabadikan bagi Astronomi Dunia.insan Pers. TVNasional.dan lokal datang.kelokasi tepat untuk mengabadikannya Gerhana Matahari total di Kecamatan Sikakap, tepatnya di dusun Siay Baru.Kecamatan Sikakap.ujar  Desti.


Oleh karena itu, kata Desti, astronom dunia wartawan dan TV Nasional, lokal akan berduyun-duyun datang ke Indonesia. ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. tepatnya di Dusun Siay Baru Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Mentawai karena titik pertikalnya tepat sekali di daerah itu pungkasnya (heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar