Jumat, 18 Maret 2016

Bupati Yudas Sabaggalet tegaskan Pilkada 2017 harus kondusif

 MENTAWAI-Bupati Yudas Sabaggalet sebagai kepala Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai, jumat (18/3) menggelar jumpa Pers persiapan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan berlangsung 2017 mendatang. Seluruh masyarakat di himbau agar menyamakan persepsi untuk menjaga perdamaian saat tahapan Pilkada berlangsung maupun pelaksanaannya dan jangan membuat berita berita yang membuat masyarakat mentawai bingung.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet didampingi Kabag Humas Ketua PMI,Hendri Dori Satoko mengatakan, Pemkab, instansi vertikal dan seluruh masyarakat wajib menyukseskan Pilkada yang akan datang, dan dirinya selaku Kepala Daerah bertanggungjawab atas kelancaran Pemilihan Kepala Daerah tersebut dan mengajak kepada semua unsur yang terlibat menjaga kedamayan kita.

“Sebagai Kepala Daerah dia, sudah di panggil Partai PDIP untuk fit end porpertes, dalam rangka terkait Pemilihan kepala Daerah, semua kepala daerah sudah diingatkan agar dalam pemilihan daerah ini ikut bertanggungjawab dalam semua keaman yang kondusip, namun jika tidak didukung semua pihak, hal ini tidak akan mungkin bisa terwujud,” kata Yudas dihadapan insan Pers.di Aula kantor bupati.

Ia melanjutkan, pemilihan kepala daerah di wilayah Kabupaten Mentawai belumlah di mulai kalau ada beberapa isu isu yang berkembang di sampaikan kepemilih untuk mengusung  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mentawai itu baru sebuah wajana yang tidak baik untuk masyarakat karena waktu pemilihan kepala daerah Mentawai masih lama dan belum ada yang resmi.untuk menyampaikan pendapat secara resmi.

“Yang penting dalam Pilkada ini jangan ada kampanye hitam yang sempat terjadi, seperti menyebarkan selembaran kertas tentang kejelekan salah satu Calon Bupati. Situasi di Kabupaten Kepulauan Mentawai mesti tetap kondusif,” pintanya.

Yudas menerangkan bahwa ia,baru saja menjalani tes di Partai PDIP dan masih adalagi tahap tahap yang harus di lalui termasuk diklat di Partai selama dua minggu dan pada saatnya baru mendaftar ke KPU.jadi masih lama lagi waktu dan saat ini kita fokus ke program yang sudah dimulai terangnya.

Selanjutnya Ketua PMI Mentawai.Hendri Dori Satoko dalam pendapatnya mengatakan, setiap ada kesalahan atau kejanggalan harus segera diperbaiki menjelang Pilkada ini, sehingga Pilkada di Kabupaten Kepulauan Mentawai bisa berjalan tertib, aman dan lancar dan tidak ada yang di fitnah.

Begitu juga dengan yang disampaikan Kabag Humas Mentawai,Joni Anwar dirinya juga berharap kepada masyarakat Mentawai pada saat pelaksanaan Pilkada nanti tidak ada yang mengintimidasi ataupun teror juga isu isu yang tidak baik terjadi ujarnya.


Ia, berharap kepada media massa agar memberitakan yang ril saja agar masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak salah menangapi isu isu yang bisa membuat daerah ini kurang kondusip pungkasnya (heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar