Minggu, 06 Maret 2016

Bupati Yudas Sabaggalet Kunjunggan Kerja ke Kecamatan Siberut Utara,dan Desa Malancan


 Mentawai –Bupati Yudas Sabaggalet menggadakan kunjungan kerja bersama beberapa SKPD Kabupaten Kepulauan Mentawai ke Kecamatan Siberut Utara Desa Malancan dalam rangka peresmian beberapa Proyek yang sudah siap yakni tiga Lokal Sekolah SD 06 Desa Malancan Kecamatan Siberut Utara direncanakan akan membangun SMP.N di Desa tersebut karena sekolah SMP.N. yang baru sangat perlu agar Para Murid yang lulus SD di Desa Malancan lebih dekat ke sekolahnya dan dilihat sudah Cukup murid untuk memasuki SMP.N.(6/3)

Bupati Yudas Sabaggalet juga Meresmikan Jalan Pertanian sepanjang satu (1) Km agar kelompok Tani Sawah di Desa Malancan bergairah lagi untuk menanam padi di sawahnya agar tidak lagi mendatangkan beras dari padang karena kita mempunyai lahan yang luas belum tergarap secara maxsimal tentu kita sediakan Mesin Helernya untuk membantu petani.

Selanyutnya Bupati Yudas meresmikan Dermaga Sampan (Sipeed Bot) untuk masyarakat Desa Malancan yang setiap hari cukup ramai mempergunakan dermaga Sampan tersebut dan mengantarkan hasil pertanian ke ibu Kecamatan,pulang pergi agar terjadi transaksi ekonomi bagi masyarakat yang sudah menghasil pertaniannya.

Pada siang harinya Bupati Yudas mengadakan pertemuan dengan seluruh masyarakat Desa Malancan di Aula Gereja Katolik untuk berdialog didalam semua persoalan program di SKPD yang ikut mendampinginya. kepala SKPD tersebut ikut hadir mendampingi bupati Yudas,tentu  menerangkan program disetip bidang program  yang diwakili SKPD masing masing untuk menjawab harapkan masyarakat desa malancan di program yang di bawanya

 Perjalanan bersama bapak Bupati Yudas Sabaggalet,kadis Dinkes.Lahmuddin Siregar kadis pertanian.Novriadi kadis BPMP-KB.Joko Herianto kadis Pendidikan.Sermon. Kepala Kantor Kesbang Pol,Halomoan Pardede. serta Bapak Bupati Menjawab Mimpi dari masyarakat Desa malancan bahwa SMP akn dibangun Dimalancan pada ajaran baru tahun ini SMP resmi ada di desa malancan.disamping itu bupati sangat menekankan kepada masyarakat Desa malancan terutama pada orang tua murid untuk tetap optimis menyekolahkan generasi baru karena dengan bersekolahlah bisa merobah kehidupan di masa depan tidak ada jalan lain tegasnya.

Dibidang bencana alam Bupati Yudas Sabaggalet Menerangkan agar masyarakat di dataran redah untuk siaga setiap saat, kalau ada gempa harus pergi ke tempat tertinggi jangan di tungu tungu karena kata bupati pola gempa yang ada di wilayah Mentawai sangat perpotensi Tsunami ujarnya.

Ia, berharap kalau terjadi gempa dan Tsunami di Mentawai dia bermohon kepada Allah tidak ada korban masyarakat satu pun karena kita masyarakat di Mentawai harus mengerti cara cara menyelamatkan diri dan keluarga.setiap gempa yang terjadi kecil maupun besar getarannya tetap kita masyarakat pergi ketempat yang lebih tinggi tegasnya.



Malamnya Bupati Yudas Sabaggalet beserta seluruh kepala SKPD mengikuti hiburan orgen tungal yang di selengarakan oleh pemuda Desa Malancan.dalam acara lelang kue dan malam hiburan sekaligus alam  amal untuk menghimpun  dana pembangunan lapangan bola kaki dan lapangan poli ball Putra –putri  (heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar