Minggu, 06 Maret 2016

Masyarakat Mentawai Tangguh Hadapi Bencana


Mentawai-Bupati,Yudas Sabaggalet mengatakan Kondisi Kabupaten Kepulauan Mentawai yang rawan berbagai ancaman Bencana dan masyarakat yang sudah memahami kemendirian terhadap bencana yang selama ini dilalui membuat rakyatnya menjaga kearifan lokal yang selalu mengwaspadai semua bencana yang datang dengan kesadaran sendiri untuk berbuat menyelamatkan diri sendiri dan keluarga.kata Bupati Yudas Sabaggalet.(4/3/2016)

Yudas sangat menghargai sekali usaha yang di lakukan oleh semua masyarakat Mentawai di sepuluh Kecamatan yang ada di Kabupaten Mentawai dengan kemauan sendiri   pergi menyelamatkan diri beserta keluarganya untuk mengungsi ke tempat yang lebih tingg.yang telah di tentukan oleh Pemerintah Daerah Mentawai.

Hal ini terbukti dengan kesiapan masyarakat Mentawai dengan hantaman Gempa yang melanda Kabupaten Kepulauan Mentawai beberapa waktu yang lalu hampir seluruh masyarakat sudah berada di tempat salter salter yang tertinggi.yang sudah ada di Mentawai ujarnya.

Yudas Sabaggalet mengharapkan bantuan alat alat Radio Rek .Taower Hp. Kapal Ambuance Ampibi. tenda pengungsi. alat alat dapur.dan Radio HT yang ada di setiap Dusun. Desa. Kecamatan .di Seluruh Kabupaten Kepulauan Mentawai.agar semua informasi Bencana bisa cepat sampai ke Pusdalop Kabupaten Mentawai.

Yudas juga menyampaikan hal yang paling berguna bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai saat Gempa dan Tsunamai datang di Mentawai kepada Brigjen Agus Fajari selaku Danrem Sumatera Barat ia,memprentasikan kondisi Mentawai pasca Bencana Gempa yang berkuatan 8,3 SR di Kontor BNPB Mentawai

Dalam kunjungan itu Danrem 032 /BB.Bukit Barisan, Brigjen Agus Fajari. akan segera menyampaikan ke pihak pimpinan di Jakarta agar semua keperluan di Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan perhatian yang cukup agar pemerintah daerah Mentawai tidak terlampat menangulangi semua bencana yang terjadi di Mentawai.pungkasnya (heri)
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar