Rabu, 16 Maret 2016

Hubungan luar negeri Indonesia Dengan Negara Sahabat Sangat Baik

  
Mentawai- Sejak merdeka, hubungan luar negeri Indonesia berpatokan pada kebijakan luar negeri "bebas dan aktif" dengan mencoba mengambil peran dalam berbagai masalah regional.Internasional  Kata Lasamana TNI Hinsa P.L.Tobing.rabu (16/3) di Aula Kantor Bupati Mentawai.saat berkunjung ke Mentawai.

 “Terkhusus peran TNI AL. Terangnya sesuai ukuran dan lokasinya, namun menghindari keterlibatan dalam konflik di antara kekuatan-kekuatan besar dunia.yang bisa membuat komplik terbuka itu,bisa kita lakukan dengan bergabungnya 37 Negara Besar ikut serta dalam Multilateral Exsise Komondo Mentawai 2016 nanti.walaupun beberapa Negara ada yang terlibat komplik Laut Cina Selatan.tapi mereka bersatu di Multilateral Exsise Komondo Mentawai.Sumatera Barat Indonesia..

 “Kebijakan luar negeri Indonesia pada masa Reformasi yang dipimpin Presiden  Jokowi beralih dari sikap anti-Barat dan anti-Amerika dan Anti Cina saat ini sudah berobah lebih terbuka dan memegang peran untuk kesetabilan Dunia yang bisa dilaksanakan Indonesia dengan posisi yang terhormat.di Mata Dunia.

 “pemerintah Indonesia mempertahankan garis besar kebijakan luar negeri, di bawah Presiden Jokowi yang moderat dan independen.dan juga terbuka, Banyaknya masalah di luar negeri kita selesaikan dengan baik, karena indonesia adalah Negara Besar yang selalu membatu untuk kedamaian Dunia kata Laksamana TNI Hinsa P.L Tobing.ke wartawan saat di wawancara.Media massa.

“Kapal Kapal Perang nanti berjumlah 48 Unit dari Negara Negara Besar yang berkelas kapal Induk yang mengikuti Multilateral Exsise Komondo di Mentawai dan bergabung semuanya melaksanakan Program kemanusian di Kabupaten Kepulauan Mentawai.dan Padang

Laksamana TNI Hinsa P.L Tobing menerangkan Multilateral Exsise Komondo Mentawai 2016. adalah pembuktian bahwa bangsa Indonesia bisa menyatukan Bangsa Bangsa lain yang bertikai dengan Damai di Multilateral Exsise Komondo Mentawai .Pungkasnya (heri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar