Minggu, 28 Februari 2016

Basarnas;Lima Hari Tenggelam Satu Orang ABK Kapal Ikan di Mentawai Belum juga di Temukan Percarian tetap Berjalan


 Mentawai--  Kepala Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai. Hendri mengatakan ke media Massa Setelah lima hari dinyatakan hilang tenggelam, Boy (37) ABK Kapal Ikan,milik Andi warga Tuapeijat ini  belum juga ditemukan Senen, (29/2) Tim SAR.Gabungan Kabupaten Mentawai masih mencari di sekitar Pulau Duo Mato Sipora Selatan.Kabupaten Mentawai Sumatera Barat.


"Belum ditemukan mayat tersebut oleh Tim Sar Gabungan karena  Arus laut cukup deras dan masih  menunggu mayat mengapung di tengah laut.

Hendri  juga menambahkan Tim SAR,Basarnas  BPBD AIRUD .AL.Pemda Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama sama meluncur ke tengah laut guna mencari mayat tersebut" kata kepala Basarnas.


Menurutnya, untuk mencari jenazah korban menyita waktu kurang lebih Tujuh Hari, dan Sampai akhirnya jenazah Boy, berhasil di temukan kemudian dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.sesuai dengan UU Bencana no.20 tahun 2014.


Seperti diketahui Kamis (26/2) Boy, seorang nelayan ABK Kapal Ikan milik , warga, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan jatuh disambar petir dan terpeleset dari kapalnya saat memancing di sekitar 20 mil perairan Sipora Utara dekat pulau Kuok  Desa Betu Mongga Kecamatan Sipora Utara dan menghilang dibawa arus.yang cukup deras.


Sebelumnya, kata Hendri. Pihaknya dibantu tim SAR AIRUD.AL Pemda dan BPBD juga telah menyisir pantai Sipora utara dan Sipora Selatan untuk mencari korban, namun sampai hari ini belum  membuahkan hasil.


“Dari Salah Seorang Kakak  Boy yang datang ke Tuapeijat Oyon (50) Mengatakan bahwa pihak keluarga Boy. dari Pesisir Selatan Sudah datang ke Mentawai Untuk Mencari Boy ,Ujar Oyon dan bergabung dengan Tim SAR Kabupaten Mentawai.untuk mencari Boy  bagai manapun hasilnya.



“Tetapi Sampai Hari ke lima Tim Sar  Gabungan Mentawai belum menemukan mayat Boy,yang di bawa arus cukup deras ini,Tim SAR Gabungan Berusaha untuk melanjut pencarian besok lusa sampai ditemukan mayat Boy tersebut pungkasnya- (heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar