Kamis, 25 Februari 2016

YUDAS SABAGGALET; KAPOLDA -KAJATI SUMBAR BERKUNJUNG KE MENTAWAI


Mentawai- Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet dalam sambutannya di Ruang Kerjanya ,menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Barat Brigjen Polisi Drs Basarudin SH.MH. dan Kejati Sumbar Widodo Supriadi SH.MH.beserta rombongan bisa dapat hadir di kabupaten kepulauan mentawai.untuk kunjungan kerjanya- (25/2).

 “Yudas mengatakan,Kabupaten Kepulauan Mentawai merupakan daerah kepulauan yang memiliki 4 pulau besar dengan 99 pulau kecil yang tersebar di seluruh Mentawai dengan jumlah penduduk lebih kurang 90 ribu jiwa,saat ini pemerintah kabupaten kepulauan mentawai sedang melakukan pembangunan untuk mematangkan infrastruktur  Tras Mentawai selama ini minim sekali di empat Pulau besar tersebut

. Disisi lain kata Yudas,dengan maraknya beberapa isu yang berkembang dikabupaten kepulauan mentawai,contohnya illegal Fising dan Illegal Loging Narkoba dan pengeboman laut ia meminta kepada Kapolda Sumatera Barat memberikan solusi dalam hal keamanan didaerahnya,agar tidak terjadi suatu gesekan yang akan meresahkan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Mentawai
.
Dengan hadirnya Kapolda Sumbar dan Kejati Sumbar dalam rangka beratatap muka,dengan masyarakat di Mentawai dan juga pejabat Mentawai.Yudas Sabaggalet berharap, dapat saling berbagi untuk kesempatan pemuda dan pemudi Mentawai untuk ikut masuk ke Kepolisian dan Kejaksaan dan berkordinasi,memberikan arahan,saling membantu,saling bersinergi untuk membangun sumber daya manusia (SDM) di kabupaten kepulauan mentawai.


Lebih Jauh. Yudas Katakan,dalam mengimplementasikan pembangunan di Kabupaten mentawai ini, masih banyak kekurangan yang kita alami dibidang sumber daya manusia yang siap pakai,dengan melihat kondisi mentawai pada saat ini kita selalu kekurangan dalam SDM Manusianya untuk membangun infrastruktur,dan juga masih banyak lagi yang harus dibenahi ujarnya.


Selama ini, banyak Orang dari luar daerah Mentawai masuk kementawai. kita selalu terbuka untuk bersama sama membangun Mentawai dan  sangat terbuka kita menerimanya tentu dengan niat yang baik mereka datang ke Mentawai terangnya.

,Tetapi ucap Yudas,kita juga harus mengwaspadai juga kurangnya pengawasan wilayah di Mentawai yang begitu luas tersebut. maka di pekirakan ganguan ke Amannan bisa saja terjadi belum maksimal,dan orang yang tak dikenalpun gampang masuk kementawai,karena pintu masuk terlalu banyak.dan luas sekali.ujarnya.


Yudas Sabagggalet berhapan,adanya sinergi dan kerjasama yang baik,antar pemerintah daerah dan masayarakat Mentawai terutama dengan Polda Sumbar tentu juga bersama Kejati,untuk menciptakan rasa nyaman dan aman,agar tercipta kedamaian di kabupaten kepulauan mentawai dengan baik,pungkasnya(heri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar