Jumat, 19 Februari 2016

Komandan KRI Banda Aceh-593 Berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Mentawai

L
Mentawai- Komandan KRI Banda Aceh-593, Kolonel Laut (P) .Dwi Sulaksono Kordinator .MNEK Multilateral Naval Exercise Komondo, berkunjungan  ke Kabupaten Kepulauan Mentawai dan anggota team investigasi  lapangan  untuk Multilateral Komondo Exsise 2016  yang akan di laksanakan 12 April.di Mentawai.(19/2)

Dalam  kunjungannya, Komandan KRI .Kolonel.Laut (P) Dwi Sulaksono menjelaskan tentang banyak hal yang berkaitan dengan  Multilateral Komondo Exsise 2016  seperti instrumen-instrumen penting yang  akan di tempati  oleh anggatan  laut Negara Sahabat  seperti lokasi setiap peserta dari luar  Negri  sebelumnya Komandan KRI Banda Aceh 593  melihat jalan  yang akan di buat AL Amerika dan  melihat  Tugu Sikerei di KM 9 yang dibuat oleh Marinir AL  Indonesia  serta melihat Kantor  Danlanal  Mentawai  yang di dampingi Danlanal Mayor Laut E.Baratiku. bertemu dengan Bupati Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Rijel Samaloisa  Asisten I.Seminar,pergi ke pantai mapadegat  yang merupakan tempat acara Multilateral Komodo Exsise 2016 di Indonesia.

KRI Banda Aceh -593 merupakan jenis kapal landing platform dock yang aktif melaksanakan kegiatan rutin patroli, latihan bersama dengan negara lain dan mendukung pemerintah Indonesia untuk melaksanakan kegiatan kemanusiaan, seperti saat ini KRI Banda Aceh -593 tengah melaksanakan Ekspedisi persiapan Multilateral Komondo Exsise 2016  yang akan di gelar di Mentawai.

Ekspedisi terlaksana berkat kerjasama antara TNI Angkatan Laut dan Propinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam rangka mendukung dan menyukseskan pelaksanaan  Multilateral Komodo Exsise  12 April 2016 Mendatang.


Direncanakan  ada 36 Negara yang mengikuti Multilateral Komodo Exsise 2016  di Sumatera Barat .dan Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan di singahi oleh kapal kapal perang yang cukup banyak akan  membuat program  program  kemanusiaan seperti kesehatan dan bantuan pembukaan infrastruktur jalan Raya di Mentawai.


Di harapkan dalam  pembukaan acara Multilateral Komondo Exsise 2016 di Kabupaten Kepulauan Mentawai akan di hadiri oleh  para petinggi Angkatan Laut  angkatan AD –dan angkatan  AU juga Penglima TNI Indonesia.


Animo masyarakat Mentawai untuk mengenal lebih dekat Kapal Perang Republik Indonesia Banda Aceh 593 (KRI-BAC) terbilang sangat tinggi. Selama satu hari kapal tersebut buang jangkar  di pelabuhan Tuapeijat Mentawai, ratusan warga tumpah di sekitar area pelabuhan. Warga bahkan rela berdesakan dalam antrean panjang agar bisa melihat kapal.


Komandan KRI-BAC, Kolonel Laut  (P),Dwi.Sulaksono sebelumnya memang telah menyatakan kesiapan menerima kunjungan masyarakat kota Tuapeijat Mentawai.


“KRI Banda Aceh bukan milik TNI AL, bukan pula milik saya tetapi kapal ini adalah milik seluruh rakyat Indonesia. Jadi kami persilahkan kalau ada warga yang ingin naik ke kapal dan melihat secara langsung,” undangnya.


Banyak warga terutama para remaja putri yang memanfaatkan kunjungan itu untuk berfoto bersama para prajurit awak kapal KRI-BAC. Nampak pula anak-anak sekolah dasar dan dari kelompok pramuka yang datang bersama para pembina mereka.


“Kami gembira dan menghargai antusiasme warga. Ini benar diluar dugaan,” ujar seorang prajurit (heri)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar