Senin, 22 Februari 2016

Kapolres Mentawai Patroli Gunakan Kapal Airud Pantau Keamanan Resot Untuk Sambutan Kapolda Sumbar


Mentawai -Kapolres Mentawai, AKBP Reko Indro Sasongko. bersama Kanid Airud, dan Perwira Polres Mentawai lainnya melakukan patroli serta pengecekan titik pengamanan Resot Resot dalam menghadapi kedatangan Kapolda Sumatera Barat di wilayah Kabupaten Mentawai dengan mengendarai Kapal Airud, senen (22/2/16).

Pengecekan Kapolres beserta jajarannya dimulai dari Jalan Raya Tuapeijat, tepatnya di pelabuhan Tuapeijat Mentawai diantaranya melakukan sterilisasi di wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Kapolres dan rombongan memanfaatkan waktunya untuk melihat lebih dekat lagi kehidupan masyarakat serta menyapa para Turis Manca Negara di Resot Kandui Vallas dan Resot Pitstop Muara Siberut.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kedekatan dan upaya untuk menciptakan komunikasi yang efektif antara masyarakat dan Polri. Sehingga apa yang terjadi dalam kehidupan masyarakat dan Turis luar, yang berkaitan dengan keamanan, ketertiban dan kelancaran berparawisata dapat segera diatasi.

Kapolres Mentawai menuturkan, dalam melakukan patroli POLRI dengan kapal Airud maupun dengan kendaraan lain dalam sekala besar bermaksud untuk menunjukan kesiapan kepada masyarakat.

Serta pihaknya melakukan pengecekan-pengecekan ke masing-masing objek pengamanan yaitu Resot Resot  dan tempat-tempat peribadahan yang dipergunakan untuk perayaan Hari besar dan pengamanan personil oleh pihaknya
Ia juga menjelaskan sampai saat ini pihaknya masih melihat dalam tahap persiapan untuk kedatangan Kapolda Sumbar.
“Saya lihat saudara-saudara kita yang akan melaksanakan pariwisata di Mentawai  sampai saat ini masih aman dan tidak ada ganguan yang berarti.” Ungkapnya.

Namun pihaknya sudah mempunyai data-data dan jadwal kedatangan Kapolda Sumbar ke Mentawai sehingga sudah di persiapkan anggota untuk pengamanannya.

Khusus untuk pihak Kabupaten Mentawai dan Pangandaran sudah dalam keadaan kondusif untuk penyambutan bapak Kapolda Sumbar Ungkap Reko.


Kapolres berharap masyarakat juga harus ikut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan lingkungan. Tungkasnya(heri) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar