Jumat, 26 Februari 2016

Gerhana Matahari Kali Ini Spesial Bagi Kabupaten Kepulauan Mentawai


 Mentawai- Pada Rabu, 9 Maret 2016, akan terjadi Gerhana Matahari total, yang sangat dinanti masyarakat di Seluruh Dunia.Kabupaten Kepulauan Mentawai salah satu titik, Gerhana Matahari yang terpanjang durasi nya terjadi di Mentawai  (27/2/2016)

.
Menurut penjelasan Ketua PWI Heryanto Leo, melalu pesan pendek yang beredar, hari yang semestinya siang, nantinya kan menjadi gelap di Dusun Siay Baru Desa Sikakap Kecamatan Sikakap  Kabupaten Mentawai dan durasi Gerhana nya cukup panjang berkisar dua menit lebih. ujarnya.


Gerhana ini istimewa bagi warga Indonesia dan Kabupaten Kepulauan Mentawai karena jalur totalitas hanya melewati Indonesia.dan Sumatera Barat di Dusun Siay Baru. Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai,tempat paling tetap titinya Gernaha Matahari.


Kapala Perikanan dan Kelautan Mentawai. Edi Sukarni mengatakan ke media massa Pada 9 Maret nanti diperkirakan, sejak terbit Subuh hingga naik Matahari, menjadi suatu yang sangat indah untuk diabadikan bagi Astronomi Dunia.dan lokal.lokasi yang tepat untuk mengabadikannya Gerhana Matahari di Kecamatan Sikakap, tepatnya di dusun Siay Baru.Kecamatan Sikakap.ujar  Edi Sukarni


Oleh karena itu, kata Edi Sukarni, astronom dunia dan lokal akan berduyun-duyun datang ke Indonesia.dan ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. tepatnya di Dusun Siay Baru Desa Sikakap Kecamatan Sikakap Kabupaten Mentawai karena titik pertikalnya tepat sekali di daerah itu pungkasnya (heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar