Jumat, 19 Februari 2016

Festival Pesona Mentawai Digelar April 2016


MENTAWAI – Kabupaten Kepulauan Mentawai Melalui Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga (Pemkab) Mentawai akan menggelar Festival Pesona Mentawai 2016 pada (19-21) April 2016.yang di laksanakan di Pantai Mapadeggat. Sipora Utara.bersekala Nasional.kata Yudas Sabaggalet.(20/2)

Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet berkata di Rumah Makan Suwaso Gor H. Agus Salim Padang  (19/2) mengatakan Festival Pesona Mentawai merupakan kegiatan yang pertama kali digelar di daerah Mentawai tersebut, sepenuhnya mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Kami sudah melakukan pertemuan dengan pihak Kemenparekraf, dan sudah dilakukan peninjauan terhadap lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan tersebut,” kata Yudas.Kepada Pimpinanan Koran Harian Se Sumbar.saat pertemuan.silahturahmi.beberapa waktu lalu.

Festival pesona Mentawai akan dipusatkan di Pantai Mapadegat, Kecamatan Sipora Utara dan akan ditampilkan aktifitas budaya khas Mentawai, kegiatan sehari-hari masyarakat, aktifitas bahari serta atraksi seni dan pameran kebudayaan.dan sekaligus penyabutan Multilateral Komondo Exsise 2016.

Pihaknya juga mengundang kabupaten/kota di Sumbar, dan pelaku usaha pariwisata untuk ikut terlibat dalam kegiatan tersebut.dan ia, sangat mendukung kegiatan pariwisata di Mentawai dengan penuh dengan catatan tidak untuk investasi berkebunan sawit. ujarnya.

Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Desti Seminora mengatakan kegiatan itu sudah ditetapkan menjadi salah satu agenda tahunan dari Kemenparekraf  berdasarkan potensi dan Sumber Daya Alam yang ada didaerah Kabupaten Kepulauan Mentawai agar daerah Mentawai menjadi Balinya di Sumatera Barat.

Desti Siminora mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk menukung kegiatan Festival Pesona Mentawai menjadi exkon yang bisa menambah perputaran ekonomi di daerah Mentawai yang cukup besar ungkapnya.

Ia. mencontohkan seperti di Lombok Mataram (NTB ) yang mempunyai kesamaan dengan Kabupaten Kepulauan Mentawai masyarakatnya sangat mendukung kegiatan Pariwisata yang di kelola dengan baik oleh pemerintah daerah setempat dan berdampak sangat baik dalam bidang ekonomi seluruh rakyat dan pemerintah daerah di setiap sisi di sana terangnya.

  Harapan kita kata Desti agar masyarakat di Mentawai mendukung kegiatan infrastruktur  Jalan Raya dan Pelabuhan Pesawat untuk  menunjang  lancarnya ketempat pariwisata.dan bisa menambah penghasilan rakyat agar semua tenaga kerja di Mentawai bisa terserap dengan  banyak dan ekonomi bisa berjalan di setiap lokasi pariwisata yang di kunjungi oleh wisatawan.punkasnya(heri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar