Selasa, 19 Januari 2016

MAYOR LAUT. E.BARATIKU; FAKTOR PENGHAMBAT PEMBANGUNAN DIMENTAWAI 90%,KARENA KURANGNYA KOMUNIKASI LINTAS SEKTORAL

  
Mentawai, Danlanal Kabupaten Kepulauan Mentawai,Mayor.Laut. Baratiku mengkritik pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,karena dinilai kurangnya komunikasi antara lembaga Baik Vertikal Maupun Herizontal,bagi pejabat yang Bertugas dikabupaten kepulauan mentawai,terutama dengan SKPD dan pejabat terkait ujarnya ke Media Massa.

Persoalan yang sangat mendasar ini disampaikan Baratiku saat di konfirmasi oleh Media massa di Pos Danlanl mentawai km.0 bersama Dandim 0319 Mentawai,selasa(19/01/16) Danlanal Mentawai E.Baratiku, menyebutkan,90 % Faktor yang menjadi penghambat pembangunan di mentawai tidak bisa berjalan dengan maksimal,dikarenakan kurangnya komunikasi.Pimpinan Daerah dan SKPD dangan Pihak luar Pemda.yakni Vertikal.

Menurut Baratiku,komunikasi itu sangat penting di jaga oleh semua pimpinan di Daerah ini, agar pekerjaan apapun yang akan dilaksanakan akan bisa tercapai dengan baik,tegasnya tapi kalau komunikasi tidak dijalin dengan baik,maka banyak faktor yang akan menghambat jalurnya pembangunan di mentawai,ungkapnya

E.Baratiku.berkata Karena selama ini saya,sudah alami dalam berdinas di mentawai, ia merasa sangat sulit sekali bisa komunikasi dengan pejabat di Pemerintah daerah mentawai,apalagi pejabat yang sudah lama mengabdi di mentawai,banyak yang tidak bisa di hubungi,kita tidak tahu apa yang menjadi sulitnya berkomunikasi dengan pejabat mentawai.kata Baratiku,merasa heran.

Seharusnya seorang pejabat yang bertugas di pemerintah Mentawai bisa menciptakan komunikasi dengan baik antara lembaga,agar dapat terciptanya saling pergertian dan berbagi pendapat,hal ini lah yang membuat kabupaten kepulauan mentawai lambat pembangunannya, karena kurangnya komunikasi.dan tertutup ucapnya.

Dia katakan,lebih gampang kita berkomunikasi dengan pihak luar,dibandingkan dengan pejabat pemerintah mentawai, membuat akses komunikasi buruk sekali,Apa lagi berbicara pembangunan daerah kita selalu tertingal dengan daerah lain,terangnya, bagaimana mungkin Mentawai bisa maju sementara komunikasi pejabat mentawai. tidak ada.dan silit dihubungi, sementara untuk melobi anggaran di tingkat pusat,hanya bisa di hitung dengan jari hanya beberapa orang.saja yang bisa.terangnya.

Saya melihat tidak solidnya komunikasi yang dibangun di Pemerintah mentawai selama ini terasa kurang mumpuni,sehingga peran pejabat di mentawai turun dratis,terutama kemampuannya dalam memberikan solusi percepatan pembangunan daerah Mentawai. terhadap masalah masalah yang dihadapi.oleh pemda Mentawai.

Terasa Selama ini ujar E.Baratiku, SKPD bekerja sendiri-sendiri,sehingga stuasi dipemerintah daerah Mentawai seperti tidak terjadi pembangunan yang berdampak kepada masyarakat Mentawai baik ekonomi maunpun Sumber daya Manusianya yang selalu lambat melaksanakan pembangunan,seharusnya pembangunan sudah berjalan di Mentawai terangnya,inilah kelemahan itu diperkuat dengan menghilangkan jati diri Kabupaten Kepulauan Mentawai itu sendiri,karena Mentawai daerah kepulauan tentu kita harus berpikir dan memperkuat kelautan dan perikanan bukan di darat dan setiap saat harus menjalin komunikasi dan melibatkan banyak orang dalam menjalankan kegiatan,apapun yang berhubungan dengan pembangunan daerah pungkasnya(heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar