Rabu, 20 Januari 2016

Kabupaten Kepulauan Mentawai Tuan Rumah Multilateral Komodo Excercise (MKE) 33 Negara 2016


     Mentawai (20/1)Tahun 2016,Kabupaten Kepulauan Mentawai akan dikunjungi kapal-kapal Perang dari 33 Negera di dunia. Kapal itu merupakan kapal Perang yang mengikuti Multilateral Komodo Excersise (MKE) 2016.

     Guna persiapan kegiatan Multilateral Komando Excersise internasional ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai melakukan serangkaian persiapan. Dengan US. Embassy Jakarta Bidang Force Protection Detachment (FPD) Daniel y.Kimball. datang ke Mentawai (13/1), juga melihat persiapan Multilateral Komando Excersise Internasional 2016, yang di laksanakan pada April " Mei- 2016.di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

      Menurut Mayor Laut  E,Baratiku ada lima titik yang akan dikunjungi di Kabupaten Kepulauan Mentawai, di antaranya Desa Malepet Muara Siberut, Sioban atau Tuapejat, Sido Makmur Sipora Utara, Rokot, dan Matobek.

     "Jadi, rapat pemantapan ini kita lakukan untuk mengetahui laporan dari panitia terkait Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dihadiri oleh SKPD yang sejauh mana persiapan pada titik-titik destinasi yang akan dikunjungi oleh Anggota Multilateral Komodo Exsise  nati," ujarnya

    Danlanal Kabupaten Kepulauan Mentawai Mayor laut E. Baratiku, menjelaskan, sesuai rencana kegiatan Multilateral Komondo Excersise itu akan dimulai pada bulan April-Mei- 2016 mendatang dengan berbagai kegiatan, diantaranya simulasi Latihan Tempur.Pembukaan Jalan Raya Siberut. Bantuan sosial kepada masyarakat, terdiri dari program kesehatan geratis, perbaikan perumahan kumuh.

     Sementara itu, dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai, Ifdil Gusti, didampingi oleh  Damdim .Edi Sukarni Sayful janah kepala Basarnas Alfilzan,Polisi Airud dan kepala PU. Elvi, mengimbau agar persiapan segera diefektifkan mulai sekarang, karena waktu tidak begitu lama lagi.


     "Khusus kebersihan di lokasi destinasi utama di Tuapeijat, juga di tempat lain agar mulai dibersihkan, agar tamu kita nantinya merasa nyaman dan senang datang ke Mentawai," Jelas Ifdil.(heri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar