Senin, 18 Januari 2016

Antisipasi Teroris, Polisi Razia Dermaga Kapal dan Rumah Kontrakan Hotel di Mentawai

Mentawai-Kepolisian Kabupaten Kepulauan Mentawai.Sumatera Barat. gencar melakukan razia terhadap Dernaga Kapal penumpang dan  rumah kontrakan, hotel. kendaraan yang melintasi kawasan Tuapeijat, Kabupaten Mentawai

.
Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masuknya teroris ke Kabupaten Kepulauan Mentawai. untuk menciptakan kondisi yang aman. "Sepuluh Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Mentawai. menjadi target razia kami, rumah kontrakan hotel dan pendatang baru kami periksa, begitu pun dengan barang-barang dan kendaraan yang lewat.di turukan dari Kapal. Namun hingga kini kami belum menemukan hal yang mencurigakan," kata Kapolres Mentawai. AKBP Reko Indro Sasongko, Senin (18/1)ke Media massa.
.

Dia minta pada aparat desa setempat untuk mendata warga pendatang baru. "Untuk saat ini warga telah memiliki KTP, namun kami akan terus melakukan razia rutin. Kami juga mengimbau pada warga apabila menemukan orang yang mencurigakan segera melaporkannya pada aparat berwajib," pintanya.

Kapolres Mentawai AKBP Reko Indro Sasongko juga mengatisipasi lintas laut Samudra Hindia  baik yang datang dari Medan dan Aceh maupun dari Bengkulu.Jakarta yang sampai berlayar ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.untuk di periksa oleh Airud juga AL yang bertugas di Kabupaten Mentawai Tegasnya.

AKBP.Reko Indro Sasongko juga mengatakan berdasarkan perintah Kapolri agar semua anggota kepolisian di seluruh Indonesia razia yang dilakukan polisi menyikapi peristiwa ledakan bom di sekitar Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, 14 Januari 2016 yang menewaskan tujuh orang. 




Dalam razia tersebut, polisi yang bersenjata lengkap memeriksa semua tas yang datang dari Padang.yang turun dari Kapal Mentawai Fast Namun tidak ada barang yang menjurigai di temukan ujarnya.

Operasi ini di Gelar dengan Kekuatan penuh kepolisian Mentawai berjumlah 260 orang polisi yang bertugas di Kabupaten Kepulauan Mentawai. agar Kabupaten Mentawai aman dari ganguan teroris tegasnya.Reko dengan tegas mengatakan kalau ada teroris yang masuk ke wilayahnya kita tindak tegas.ungkapnya  (heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar