Kamis, 14 Januari 2016

Kapal Feri Ambu Ambu Naik Karang di Mentawai

Mentawai-Sebuah kapal penyeberangan laut dan sungai feri KM Ambu Ambu yang mengangkut 200 penumpang lebih. Naik karang di perairan Mentawai,Tuapeijat jumat (15/1/2016) pukul 6.00 waktu setempat, diduga akibat pasang kering.dan haluan berobah.terlalu ke tepi.

Dikatakan kapal tersebut memanjat karang beberapa menit sebelum sampai ke darmaga Tuapeijat kapal itu meninggalkan pelabuhan kota Padang Bungus, provinsi Sumbar,ke pulau Mentawai, tepatnya hanya 100 meter dari garis pantai.kapal Ambu Ambu tersebut Naik Karang.

Akibat insiden ini, setidaknya 200 orang penumpang terpaksa bertahan di atas kapal, menurut Amril dari Dinas Perhubungan laut Kabupaten Kepulauan Mentawai menyatakan 200 orang penumpang akan di evakuasi ke darat denga kapal Beriloga milik pemda. kalau kapal itu belum juga lepas dari karang.
.
Penumpang harus di selamatkan, sebelum akhirnya dibawa ke dermaga terdekat agar semua penumpang selamat.ke tujuan

Sedangkan, sejumlah kapal dikerahkan untuk membantu KM Ambu Ambu keluar dari Karang dan menungu pasang besar di perairan dan melihat bagian bawah kapal yang naik karang apa bocor atau tidak pungkasnya (heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar