Rabu, 13 Januari 2016

BANTUAN RUMAH KHUSUS DI KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI, MENCAPAI 82.755 MILIAR


Mentawai- Dengan kedatangan Presiden Jokowi bebepara waktu yang lalu ke Kabupaten Kepulauan Mentawai Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat memberikan dana Pembangunan rumah khusus buat masyarakat kabupaten kepulauan mentawai,berjumlah 380 Rumah yang bersumber dana dari APBN senilai 82.755.000.000 miliar dari kementrian PU,yang akan dialokasikan pada 4 tempat,yakni Saumangayak,Sikakap,Taikako dan malakopak.Kabupaten Kepulauan Mentawai.


Bupati Yudas Sabaggalet mengatakan dengan perhatian pusat buat Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini begitu besar, kita di Mentawai harus benar benar bekerja lebih keras lagi agar semua program yang telah di amanatkan ke daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dijalan dengan baik.ujarnya.


Dengan dana yang cukup besar dari dana APBN pusat. pemerintah daerah Mentawai harus bekerja lebih keras lagi agar semua target program di perumahan rakyat untuk warga miskin tahun ini terlaksana dengan bagus harapnya.


“Bantuan ini kata, Kabag Perumahan di Dinas PU. Mentawai. Budi Siregar saat di konfirmasi di ruang kerjanya,Rabu (13/01/16) meyebutkan tujuan pembangunan rumah khusus masyarakat,Mentawai yang bersumber dari dana kementrian Pekerjaan umum dan perumahan rakyat Pusat,untuk masyarakat yang berpenghasilan dibawah UMR.di Mentawai.


Pembangunan perumahan masyarakat Kabupaten Kepulauan Mentawai yang kegiatanya disebut dengan Harga perkiraan sendiri (HPS),sekarang masih dilakukan tender dan akan dibangun tahun ini bisa rampung,terangnya


Perumahan Khusus buat masyarakat di Mentawai,untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,agar terlepas dari kemiskinan dan meningkatkan produktivitas dan daya saing.dalam hidupnya.


Budi Seregar berkata, Tidak mungkin produktivitas meningkat tanpa rumah layak huni. karena itu,Budi sampaikan,konsep perumahan sama dengan hunian.artinya masyarakat harus memiliki unit rumah, setidaknya bisa ditempati,kata Budi.


Sementara pembangunan perumahan swadaya tahun lalu sudah berjalan hampir 60 persen,sumber anggaran masih dari kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat sebanyak 6,645 miliar,yang sekarang ini masih berjalan pembangunannya.oleh masyarakat.


Sedangkan pembangunan perumahan khusus masyarakat akan rampung dilaksanakan tahun ini,yang akan dibangun di empat (4) daerah,setiap unit pembangunan rumah anggarannya sebanyak 70.000.000 per unit Rumah dengan besaran rumah 6 x 6,agar masyarakat tinggal terima kunci,pungkas Budi.(heri)
Top of Form


Tidak ada komentar:

Posting Komentar