Kamis, 28 Januari 2016

Kapal Perang KRI Kapitan Pattimura 371 Merapat ke Mentawai Kunjungi PWI.

 Mentawai-(28/1) Kapal perang pesisir milik Indonesia . KRI Kapitan Pattimura.371 berkunjung ke Tuapeijat pada 27 Jamuari dalam rangka menjalankan Pengawasan Samudra Hindia Pantai Barat selama 1 bulan guna mendukung kembali Multilateral Komodo Exsise 2016.

"Kedatangan KRI Kapitan Pattimura.371 di Tuapeijat Kabupaten Kepulauan Mentawai adalah program pertama dari sejumlah program kerja Angkatan Laut Indonesia  dengan angkatan laut negara-negara lainnya di kawasan," kata Komandan Letkol Laut Hertanto dalam siaran persnya yang dikatakannya saat berkunjung ke Kantor PWI di Tuapeijat Mentawai, untuk bershilahturahmi dengan semua insan media di Mentawai.

Kedatangan KRI Kapitan Pattimura itu disambut oleh Danlanal Mentawai Mayor Laut. E. Baratiku  Asisten I Pemerintah Mentawai,Seminar Serituitet.Ketua PWI Mentawai Herianto Leo dan masyarakat Mentawai.

Menurut Herianto, kunjungan KRI Kapitan Pattimura 371 tersebut merupakan yang pertama di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekaligus kunjungan kapal jenis kapal perang pesisir pertama di Tuapeijat Mentawai. Dia menilai Kabupaten Mentawai sebagai wilayah pesisir yang ideal dan lokasi yang tepat untuk operasional kapal KRI Kapitan Pattimura.

"Kemampuan untuk bermanuver dengan kecepatan tinggi dan di perairan dangkal, membuat KRI Kapitan Pattimura 371. dapat beroperasi secara rutin di daerah dan lokasi yang tidak dapat dijangkau oleh kapal-kapal Angkatan Laut Indonesia yang lebih besar," ujar dia.(heri)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar