Selasa, 01 Desember 2015

Pejabat Kabupaten Kepulauan Mentawai.G Terlibat Narkoba


Mentawai- Kesat Narkoba Kapolres Kabupaten Mentawai, AKP, Kasfi Darmis. dalam paparannya mengatakan, masalah penyalahgunaan bahaya narkoba dewasa ini sudah sangat memprihatinkan. Hal itu bisa dilhat dari mulai pecandu, pengguna bahkan korban penyalahgunaan narkoba telah masuk ke semua lapisan masyarakat khususnya di lingkungan PNS di Pemda Mentawai.Kata dia,

Salah satu Khasus baru dilaksanakan pengerbekan di Perunas KM 2 Tuapeijat Sipora utara Kabupaten Mentawai.pukul 23.00.wib.pada malam hari terbukti ada bong narkoba, yang sudah di pakai,  (1) orang PNS berinisial (G). terbukti fositip Memakai Narkoba disinyalir enam  (6) orang lagi penggedar di kalangan PNS dan Aparat ,ujarnya (1/12/2015)

“Sementara narkoba yang dimasukan ke Mentawai ujarnya juga terindikasi dibawa oleh oknum oknum. Pegawai PNS dan oknum oknum aparat untuk di jual dan dipakai sendiri,”ia juga mengatakan  narkoba ini sudah sangat membahayakan daerah Mentawai ini.khasus ini akan kita serahkan kepada pimpinan masing masing,katanya.

 “Tidak peduli berapa Usia mereka,apakah PNS atau Aparat  rentan terhadap penyalahgunaan narkoba, karena di Mentawai ini sedang tumbuh kembang dalam proses pembangunan. sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari oknum oknum yang tidak bertangung  jawab,ada juga dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar tempat bekerja.

.“Untuk itu para PNS  ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini” terang.AKP, Kasfi Darmis. saat memberikan keterangan di perunas KM 2 Tuapeijat. Mentawai.”Menurut Kasfi Darmis, dalam upaya P4GN ini agar berjalan dengan optimal,maka Kapolres Mentawai Mengaktifkan Razia Narkoba.

Pihaknya juga mengajak kepada pihak terkait di lingkungan pemerintahan Mentawai, mulai SKPD Pemuka Agama ,LSM, Masyarakat, dinas pendidikan, kepala sekolah, guru pengajar, dan peserta siswa didiknya, untuk selalu waspada terhadap ancaman bahaya narkoba baik yang belum menjadi korban ataupun yang sudah menjadi korban.

“Mereka yang telah menjadi korban terhadap penyalahgunaan narkoba bukanlah merupakan aib tetapi mereka harus kita bantu untuk dipulihkan lewat upaya rehabilitasi. Dan hal ini dapat dicapai tentunya dengan kerjasama antar stakeholder terkait” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ia mengharapkan kepada seluruh PNS  di Mentawai  yang telah mengikuti sosialisasi narkoba  ini dapat menyampaikan atau menginformasikan kembali bahaya penyalahgunaan narkoba kepada keluarga terdekat di rumah, teman di lingkungan rumah tinggal atau pun di lingkungan sekolah dan tempat lain pungkasnya.(heri)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar