Minggu, 06 Desember 2015

Puskesmas Muara Siberut Kabupaten Mentawai Terbaik se Indonesia


Mentawai- Dari keterangan Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai. Yudas Sabaggalet  bahwa Puskesmas Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan Kabupaten Kepulauan Mentawai,  terpilih menjadi puskesmas terbaik tingkat nasional dalam kategori kawasan terpencil dan sangat terpencil.ujarnya.
Katanya  Predikat  terbaik tersebut didapatkan oleh Tim dari Pusat  yang langsung datang ke lokasi di mana PusKesmas itu berada  dan langsung diberi penilayaiannya oleh Tim FKTP.dengan berbagai penilaiannya,”digelarnya puncak ajang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) 2015 oleh Kementerian Kesehatan RI melalui Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan.untuk meningkatkan pengabdian ke pada Masyarakat.


Yudas Sabaggalet, menerangkan penghargaannya sendiri diserahkan secara langsung oleh Menteri Kesehatan, Prof. Dr. dr. Nila Farid Moeloek, Sp.M (k) kepada perwakilan Puskesmas Muara Siberut, Drg. Yessy Febriyanty di Jakarta, Jumat (27/11).dan di informasikan ke pada saya hari itu juga,terangnya.


Dalam keterangan Kepala Dinas Kesehatan, Lahmuddin Siregar, senen  (7/12) menyebutkan keberhasilan yang diraih oleh perwakilan Kabupaten Kepulauan Mentawai itu sangat memuaskan,dan membangakan sekali, setelah pada tahun lalu, puskesmas Muara Siberut Kecamatan Siberut Selatan itu menjadi puskesmas terbaik se Provinsi Sumatera Barat. melalui berbagai tahapan penilaian yang dilakukan sepanjang tahun 2015.terangnya.


"Lahmuddin Siregar  berkata Kami sangat bersyukur dengan hasil terbaik tingkat nasional yang diperoleh Puskesmas Muara Siberut.Kabupaten Kepulauan Mentawai, Dimana pada tahun lalu puskesmas Muara Siberut juga mendapat predikat terbaik tingkat Sumbar. Inilah salah satu bukti nyata bahwa fasilitas dan tenaga kesehatan Mentawai memberikan dampak yang sangat  luas terhadap kesehatan masyarakat," ujar, Lahmuddin. 


Dikatakannya, penilaian FKTP berprestasi itu dilakukan dalam bentuk pembinaan dan pengawasan yang dilakukan secara terintegrasi dan berjenjang dalam mendukung keberhasilan pembangunan di bidang kesehatan.dari berbagai Aspek. 


"Penghargaan tahunan FKTP berprestasi ini merupakan salah satu bentuk usaha pemerintah dalam memacu peningkatan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat dengan prosedur penilaian mulai dari proses penyelenggaraan kegiatan, penilaian hasil kerja dengan indikator kinerja, dan inovasi yang dilaksanakan FKTP terutama dalam melaksanakan kegiatan promotif dan preventif, serta dlm upaya meningkatkan peran serta masyarakat," papar Lahmuddin. 


Dengan hasil ini, Puskesmas Muara Siberut Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapatkan dua unit sepeda motor yang disumbangkan oleh PT. Suzuki Indomotor Sales. Dengan adanya bantuan operasional tersebut, maka Puskesmas Muara Siberut yang sejak awal sudah melayani masyarakat dari pintu ke pintu itu akan semakin mudah melakukan tugasnya dalam rangka menyehatkan masyarakat.Mentawai Khususnya. 


"Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi puskesmas lainnya,yang ada di Kabupaten Mentawai, untuk bisa saling berlomba lomba menjadi yang terbaik. Tentunya menjadi yang lebih baik harus mampu membuktikan bahwa dialah yang terbaik, dimulai dari pelayanan yang baik pula kepada masyarakat," di Setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Mentawai (heri).
Top of Form

Bottom of Form


Tidak ada komentar:

Posting Komentar